Saturday, April 15, 2017

MAQURAA KEMBALI MENGADAKAN SIMA'AN AKBAR ALQURAN 30 JUZ

Maquraamesir.com - MAQURAA (Majelis Qur’an Abu Amru Abbas El Akkad) kembali mengadakan Sima'an Akbar Alquran 30 Juz yang dilaksanakan selama dua hari (13-14/4) di kediaman MAQURAA, Abbas El-Akkad.  Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penutupan kegiatan termin II.

Kegiatan Sima'an Akbar merupakan salah satu sarana bagi para MAQURAA-wan dan MAQURAA-wati untuk melatih mental dan memuraja'ah kembali hafalan yg sudah dihafal. Mengingat minimnya forum bagi Masisir (Mahasiswa Indonesia di Mesir) untuk melatih agar dapat tampil dihadapan umum dan komunitas untuk me-muraja'ah hafalan Alquran. Dalam acara Sima'an Akbar tidak hanya melibatkan orang yang mukim di MAQURAA, tapi mengundang para Alumni MAQURAA yang sudah hafidz, anggota MAQURAA non-mukim, dan seluruh Masisir yang ingin melihat secara langsung acara tersebut.


Metode sima'an ini adalah salah satu rutinitas yang biasa dilakukan oleh Rasul Saw., kepada para sahabat di zamannya dan terus terwarisi hingga sekarang. "Kegiatan sima’an ini sudah diajarkan oleh Rasulullah Saw., ketika beliau meminta kepada Abu Musa al-Asy’ari untuk melantunkan kalam Ilahi”, tutur Ust. Arif wardhani selaku  direktur MAQURAA Mesir ketika menyampaikan sambutannya.(Nopian Nuzul)


Post a Comment

Start typing and press Enter to search