Monday, April 17, 2017

TARHIB IMTIHAN, AKHIRI KEGIATAN TERMIN II MAQURAA

Maquraamesir.com - Dalam rangka penutupan kegiatan termin II, bidang keilmuan Majelis Qur’an Abu Amru (MAQURAA) sukses menyelenggarakan acara Tarhib Imtihan pada hari Jumat (14/4) di rumah IV MAQURAA putra, Abbas El Akkad. Acara tersebut dinarasumberi langusng oleh Ust Zulfi Akmal, Lc., M.A. salah satu kandidat Doktor Tafsir Universitas al-Azhar.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota mukim MAQURAA putra putri, dan para alumni yang sudah mengkhatamkan hafalannya. Tak hanya para santri MAQURAA, ustadz Arif Wardani selaku direktur MAQURAA pun turut hadir dalam acara tersebut.

Ustadz Zulfi Akmal sebagai narasumber menyampaikan beberapa tips ketika akan menghadapi ujian diantaranya; memperbarui dan meluruskan niat, membersihkan hati, meningkatkan ketaqwaan, bersabar, dan bermujahadah dalam menuntut ilmu. Dalam penyampaiannya, ia banyak menuturkan kisah-kisah inspiratif perjalanan menuntut ilmu para ulama terdahulu untuk memotivasi agar terus semangat dalam mencari ilmu.

Ketua bidang keilmuan MAQURAA, Ahsanur Rifqi mengatakan tujuan dari kegiatan tarhib imtihan ini adalah untuk menambah wawasan keilmuan dan melatih serta membiasakan para peserta berbicara di depan publik. ”Kegiatan ini merupakan wadah untuk melatih peserta berbicara, baik dengan menyampaikan pertanyaan atau menyampaikan aspirasinya dalam forum,” tuturnya. Ia juga menyampaikan harapannya untuk dapat menghadirkan pembicara-pembicara hebat pada kajian ilmiah selanjutnya. “Kedepan, semoga bisa mengundang narasumber-narasumber hebat lainnya untuk mengisi kehausan kita akan ilmu,” tambahnya. (Hafidz Izzuddin)

Post a Comment

Start typing and press Enter to search