Thursday, June 15, 2017

MAQURAA Sukses Mengadakan Acara Peringatan Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama


Maquraamesir.com – Kamis (14/7) Majelis Quran Abu Amru (MAQURAA) sukses menggelar acara peringatan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama di rumah MAQURAA, Abbas El-Akkad. Turut hadir ustaz Arif Wardani direktur MAQURAA, ustaz Tarmidzi Taher perwakilan PPMI Mesir, serta kelurga besar MAQURAA mulai dari para alumni, pengajar, anggota tahfiz mukim dan non mukim, peserta dauroh tajwid, dan peserta dauroh tahsin.

Pukul 17.30 CLT acara dimulai, diawali dengan pembacaan ayat suci al-Quran oleh Robi Ferdiansyah salah satu santri MAQURAA. Kemudian dilanjut dengan sambutan-sambutan dari perwakilan PPMI dan direktur MAQURAA. Dalam sambutannya ustaz Tarmidzi Taher – Perwakilan PPMI – memohon maaf atas ketidak hadiran Presiden PPMI Ahmad Baihaqi Maskum karena ia sedang rapat di Konsuler membahas Mahasiswa baru yang akan berangkat ke Mesir. “Saya menyampaikan mohon maaf dari Pak Presiden atas ketidak hadirannya, karena beliau sedang rapat di Konsuler,” tutur Tarmidzi Taher disela-sela sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh ustaz  Nasir Ritonga, salah satu kandidat Master Fiqih Perbandingan Universitas al-Azhar. Dalam ceramahnya ia membahas tentang mukjizat dan keutaman penghafal al-Quran. Tidak lupa ia berpesan kepada penghafal al-Quran agar menyelesaikan hafalannya. “Sesuatu yang sudah dimulai harus diakhiri kemudian dipertahankan jangan ditinggalkan, jika kalian sudah memulai menghafal al-Quran maka harus diselesaikan dan dipertahankan dengan mengulangnya, jangan sampai ditinggalkan,” tuturnya.

Setelah buka Puasa bersama dilanjutkan dengan salat Isya dan Tarawih berjemaah. Ustaz Manfaluti salah satu huffadz MAQURAA bertugas menjadi imam, ia membaca juz 23. Ini sudah menjadi rutinitas MAQURAA di bulan Ramadan membaca satu juz al-Quran pada salat Tarawih. Dan sudah berjalan selama tiga tahun.

Disela-sela salat Tarawih Chalil Bisri salah satu santri MAQURAA menyampaikan kutlum berbahasa arab. Ia membahas keutamaan penghafal al-Quran dengan fasih dan lugas.

[Nurman]
 

Post a Comment

Start typing and press Enter to search