Wednesday, August 16, 2017

MAQURAA Resmikan Dua Rumah Baru Putri


Maquraamesir.com Setelah pindah rumah besar-besaran pada hari Sabtu (5/8), Maqurawati mukim mengadakan tasyakuran dan peresmian dua rumah baru yang bertempat di jalan Muhamad Farid, Hay Sabi'. Rumah tersebut dihuni oleh 23 orang yang sebelumnya tiga rumah bertempat di Hay Tsamin.

Peresmian ini dilaksanakan pada hari Selasa (15/8) dan dihadiri langsung oleh direktur  MAQURAA ustaz Arief Wardani Lc., M.Hum. dan para pengajar MAQURAA. Acara dimulai setelah salat Magrib dengan pembacaan surat Yasin dan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh ustaz Arief.

Dalam sambutannya ustaz Arief menekankan kepada Maqurawati untuk mengulang kembali hafalan yang telah disetorkan kepada musyrifah sebanyak 10 kali. Begitupun setelah selesai menghafal satu juz, agar mengulang satu juz tersebut sebanyak 10 kali dan disimakan oleh temannya. Karena dengan memurajaah 10 kali akan memudahkan ketika diuji untuk melanjutkan ke juz selanjutnya.

Bahkan ustaz Arief juga menegaskan memurajaah hafalan layaknya obat, sekalipun pahit tapi dapat menyembuhkan. "Murajaah itu bagaikan obat, pahit tapi menyembuhkan," tegasnya.

Sebelum peresmian rumah baru, telah diadakan perekrutan anggota baru untuk mengisi kekosongan kamar dan bertujuan untuk saling mengingatkan dalam menghafal Alquran serta berkomitmen maju bersama untuk menjadi huffadz yang amanah.


Redaksi: Tia
Editor: Cici

Post a Comment

Start typing and press Enter to search