Saturday, October 21, 2017

Tinggal Menghitung Hari, Panitia Adakan Simulasi Wisuda Akbar ke-V



Doc. Suasana Simulasi Wisuda Akbar ke-V

Maquraamesir.com–Tinggal menghitung jari, panitia wisuda akbar Majelis Quran Abu Amru (MAQURAA) bergegas untuk adakan simulasi wisuda akbar yang kelima. Acara yang dilaksanakan pada Jumat (20/10) kemarin, bertujuan untuk menyamakan persepsi di antara para calon wisudawan/wisudawati. Acara ini akan diadakan pada hari Selasa (24/10), dan untuk pertama kalinya bertempat di Sholah Kamil, Hay Sadis. Yang mana pada tahun-tahun sebelumnya diadakan di aula Kemas, Madinat Nasr, Hay Asyir.

Mengawali acara simulasi wisuda, Jihad as-Surur, sebagai koordinator acara wisuda, ia menjelaskan secara umum jalannya wisuda yang akan berlangsung  tiga hari kedepan. Ia tidak ingin terjadi kesalahan yang fatal saat prosesi wisuda nantinya. Karena ini merupakan acara yang resmi dan semuanya harus tahu jalannya acara, dari awal hingga akhir. “Ini merupakan acara sakral.. saya tidak mau kalian blank pada wisuda ini”, tegas Jihad.

Ketua Panita Wisuda PPMI tahun ini selanjutnya menjelaskan tentang posisi duduk dan cara masuk wisudawan/wisudawati ketika prosesi wisuda pada hari H nanti. Mulai dari cabang tahfidz di bagian depan, kemudian cabang tahsin di sebelah kanan dan kiri, hingga cabang tajwid di posisi belakang. Semuanya dijelaskan secara rinci dan terbuka olehnya.

Sebelum penutupan simulasi acara wisuda, Musa, calon wisudawan cabang tajwid, memimpin pembacaan matan Jamzuri, Tuhfah al-Athafal, Qurbah, dan Muwaddohah. Yang mana pada acara hari H wisuda, akan diberikan ijazah oleh ustadz Arief Wardani. Dan pada pembacaan matan ini langsung dipandu langsung oleh Direktur Maquraa, ustadz Arief Wardhani.

Kurang lebih ada 3 hari lagi menuju acara Wisuda Akbar Maquraa ke-V. Acara ini merupakan acara tahunan yang diadakan Maquraa guna memberi penghargaan kepada para Hafiz Quran, serta peserta Dauroh Tahsin dan Tajwid yang diadakan setiap tahunnya.

Rep/Red: Nurman

Post a Comment

Start typing and press Enter to search