Sunday, March 25, 2018

Berita Simaan Dwi Minggu MAQURAA



Murojaah adalah kegiatan wajib bagi para penghafal al-Quran. Merupakan hal mustahil jika hal tersebut tidak dikerjakan. Karena tidak tanggung-tanggung begitu berat ancaman Tuhan kepada manusia yang telah diberi karunia untuk menjaga kalamnya jika tidak berusaha menjaga hafalannya.

Dari itu, sebagai komunitas para penghafal al-Quran, MAQURAA kembali melaksanakan kegiatan Murajaah Dwi Minggu dalam rangka memberikan kesempatan kepada para penghafal al-Quran  untuk berusaha mengulang ayat-ayat yang telah dihafal.

Apalagi menghafal al-Quran membutuhkan biah yang mampu mendukung penghafal al-Quran dalam proses menghafal maupun menjaga apa yang telah dihafal. Seperti yang sering ditegaskan oleh Ustaz H. Arif Wardani, Lc. M.Hum. “menghafal al-Quran itu berat jika sendirian(tanpa lingkungan yang mendukung, red.)”.

Acara yang digelar pada tanggal 24 Maret 2018 berlangsung dengan lancar dan lebih ramai peserta dibandingkan dengan kegiatan serupa sebelumnya. Pasalnya kegi


atan kali ini tidak hanya dihadiri oleh para santri yang menetap di rumah MAQURAA saja, tetapi juga santri non mukim turut berpartisipasi dalam acara ini.

Acara yang bertempat di rumah 6 MAQURAA ini dihadiri oleh semua santri putra MAQURAA mukim dan sebagian santri non mukim. Setelah masing-masing santri membaca juz dengan hafalan yang disimak oleh para santri yang lain, kemudian acara ditutup dengan pembacaan doa Khotmil Quran. (Red. Syadid)



Post a Comment

Start typing and press Enter to search