Sunday, March 25, 2018

Hafiz Timur Tengah Lahir dari MAQURAA





Pada tanggal 23 Maret 2018, MAQURAA kembali lahirkan Hafiz yang ke 54. Kali ini santri yang berhasil menyelesaikan hafalannya berbeda dari biasanya. Jika dilihat dari data santri yang menyelesaikan hafalan sebelumnya pasti berasal dari Indonesia. Tapi tidak dengan hafiz satu ini, ia berasal dari Timur Tengah, Uni Emirat Arab.
Ia bernama Murod el-Mansoury. ia berhasil menyelesaikan hafalan al-Quran Qiraah Hafs an Ashim di bawah didikan langsung Direktur MAQURAA, Ustaz H. Arif Wardani, Lc. M.Hum. tampak kebahagiaan terpancar di wajahnya ketika menyampaikan kesan dan pesan, disaksikan puluhan pasang mata hadirin yang datang pada acara itu.

“Alhamdulillah, ini adalah karunia Allah swt yang sangat besar bagi saya. Dan saya harus bersyukur sebanyak mungkin atas ini semua (karunia, red.)” ujar Murod.
Pada kesempatan itu ia memberikan nasihat kepada santri yang lain untuk memperbaiki niat dalam menghafal al-Quran “menghafal al-Quran itu adalah pekerjaan yang mulia. Dari itu, niat yang ikhlas karena Allah harus kita pelihara” tegasnya. Ia juga menyarankan untuk senantiasa mengulang al-Quran yang telah dihafal.
Yang menarik dari apa yang disampaikan Murod adalah pada saat ia mulai menghafal sampai menyelesaikan hafalannya tidak ada satupun dari keluarganya yang tau. “bahkan ibukupun tidak tahu kalau aku menghafal al-Quran” terangnya. Tentu ia memiliki alasan mulia di balik itu semua.”cukup aku dan Allah yang tau atas pekerjaan ini (menghafal al-Quran. Red.)” pungkasnya disambut dengan tepuk tangan penuh kagum oleh hadirin malam itu. (Red. Syadid)

Post a Comment

Start typing and press Enter to search