Friday, May 18, 2018

Karantina Ramadan, Tingkatkan Kualitas Hafalan Santri MAQURAA


Kamis (17/5), bertepatan dengan 1 Ramadan 1439 H, telah dibuka  kegiatan  yang sangat ditunggu oleh santri MAQURAA, yaitu KARANTINA RAMADAN SANTRI MAQURAA MUKIM yang dilaksanakan selama bulan Ramadan.

Karantina yang dilakukan di bulan Ramadan kali ini mayoritas diikuti oleh santri yang masih duduk ditingkat persiapan bahasa Arab (Daurah Lugah) dengan jumlah sebanyak 37 peserta. Berhubung mereka selama bulan Ramadan libur, maka ustaz Arief Wardhani selaku pendiri MAQURAA mancanangkan adanya kegiatan yang sangat bagus ini.

Bulan Ramadan ini begitu agung dan indah, sangat disayangkan  jika kita lewatkan dengan hal yang sia-sia, apalagi sampai diisi dengan yang berbau maksiat, sungguhlah sangat merugi. Didasari hal tersebut, maka urgensi kegiatan ini begitu tampak memberikan pencerahan kepada para santri agar mereka bisa lebih banyak waktu untuk berdekatan dengan kitab agung, yaitu Al-Quran.

Dari sisi kegiatan yang dilakukan pada karantina Ramadan 1439 H kali ini boleh dibilang adalah sangat padat, intensitas kita untuk ibadah semakin menguat, terutama dalam sisi membaca, menghafal, dan mengulang hafalan Al-Quran. Sistem yang dibuat memang sengaja dirancang agar santri tidak disibukkan dengan apapun selain dengan Al-Quran. Bahkan ada salah satu keputusan pendiri maquraa yang begitu baik untuk diterapkan pada karantina kali ini, yaitu hand phone dari setiap peserta wajib dititipkan kepada ustaz Arief Wardhani, degan harapan agar peserta bisa lebih fokus dalam menghafal dan mengulang Al-Quran pada bulan yang sangat agung ini.

 Harapan yang sangat mendasar bahwa dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan dampak positif pada kemajuan dan kuatnya hafalan Al-Quran santri  di masa yang akan datang.

Red: Humam



Post a Comment

Start typing and press Enter to search