Thursday, June 28, 2018

Peringati Harlah ke-9 Tahun, MAQURAA Mesir Gelar Khataman Al-Qur’an 30 Juz.





Maquraamesir.com- Masih dalam suasana Syawal Idul Fitri 1439 H, MAQURAA Mesir gelar acara Khataman AL-Qur’an 30 Juz bertepatan dengan HARLAH MAQURAA (Hari Lahir MAQURAA) yang ke-9. Acara ini diselenggarakan di Rumah Mishbah Ibrahim ad-Dasuuqiy, Rumah MAQURAA lantai 4,  flat 1 Building Muhammad Fareq Ibrahim St Abbas El Akkad Nasr City Cairo.

Acara khataman tersebut dimulai pada Hari Kamis(21/6) malam dengan pembacaan hafalan Juz 1 oleh santri MAQURAA, Ridwan, dan selesai pada Hari Sabtu(23/6) siang dengan pembacaan hafalan Juz 30 oleh santri lainnya, Dede Ardiyansyah.

Sore harinya, bersamaan dengan penutupan acara khataman, diselenggarakan acara Tasyakuran 9 Tahun MAQURAA memperingati hari lahir MAQURAA yang ke-9.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh para santri MAQURAA-MAQURAAWATI, dan tamu undangan dari Alumni MAQURAA, serta perwakilan PPMI (Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia).

Dalam sambutannya, Ustadz Fakhru Ridho, Lc., Dipl. mewakili Direktur MAQURAA, Ustadz Arif Wardhani, Lc., M.Hum., yang berhalangan hadir karena sedang berada di Indonesia, mengungkapkan bahwa Majelis Al-Qur’an yang telah berdiri sejak 22 Juni 2009 silam, tidak terlepas dari usaha keras pendirinya.

“Dahulu Ustadz Arif sangat serius dalam menekuni Al-Qur’an. Beliau aktif menghadiri talaqi (pengajian), menyetorkan hafalannya, bahkan sampai mendapatkan 14 sanad qiro’at. Dengan itu semua, Ustadz Arif mendirikan MAQURAA sebagai bentuk pengabdianya terhadap Al-Qur’an,” tuturnya.

Hadir sebagai perwakilan PPMI, Wakil presiden PPMI Fakhry Emil Habib, Lc., dalam sambutannya menyampaikan bahwa PPMI sangat mendukung dan mengapresiasi instansi yang mendorong peningkatan kualitas Masisir (Mahasiswa Indonesia di Mesir).

“MAQURAA Mesir, sejak didirikannya sampai saat ini, telah banyak membantu masisir dalam menghafalkan Al-Qur’an. Hal ini sangat penting karena menghafal Al-Qur’an merupakan dasar kita untuk memahami agama,” jelasnya.

Sementara Ustadz H. Heru Chairil Anwar, Lc, selaku alumni dan senior MAQURAA, mengingatkan kepada santri lainnya bahwa kita harus banyak bersyukur karena keinginan menghafal Al-Qur’an itu sendiri adalah Taufiq dari Allah.

“Maka jangan sia-sia kan kesempatan ini. Lebih bersyukur lagi, kita memiliki komunitas dalam menghafal Al-Qur’an sehingga memudahkan tercapainya tujuan kita bersama,” tambahnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi program kegiatan dan pencapaian selama 9 tahun di depan para tamu undangan oleh salah seorang santri senior, Ahmad Shodiqul Wa’di.
Diakhir acara dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Ustadz Fakhru Ridho. Lalu acara tersebut ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah.


Prosesi Pemotongan Tumpeng


Ustadz Fakhru Ridho, Lc., Dipl. bersama Wakil Presiden PPMI Fakhry Emil Habib, Lc


Foto bersama alumni MAQURAA dengan tamu undangan





(Khosyatulloh-HidanulA)

Post a Comment

Start typing and press Enter to search