Saturday, June 30, 2018

Tingkatkan Kualitas Pengajar, MAQURAA Kirim Para Guru Ikuti Pendalaman Materi Ilmu Tajwid


Maquraamesir.com- Pada tanggal 27 Juni 2018 bertepatan dengan 13 Syawal 1439 H di Majma' ar-Rahmah al-Islamy Kornesy Nile Road Farog CAIRO Para guru MAQURAA telah mengikuti pelatihan mengajar ilmu Tajwid bersama Syaikh Hasan Mustofa al-Warraqy, beliau merupakan  dosen tetap di Universitas Thoif bidang Ilmu Qiraat Kuliah Syariah.

Para guru yang dikirim adalah Ustadz Muhammad Dzakir, Lc., Ustadz Fakhru Ridho, Lc., Dipl., Ustadz Ikmal Alhudawi, Lc., Ustadz Ahsanurrifqi, S.Pd.I., Ustadz Ahmad Shodiqil Wa'di, Ustadz Regy Rizandi , Ustadz Dery Ferdian, dan Ustadz Irwan Ardiansyah.


Tema yang dibahas pada Daurah tersebut adalah :
فقه التعامل مع متون التجويد والقراءات نظريا.
Daurah ini membahas pentingnya memahami matan-matan tajwid dan qiraat secara ilmiah yang mencakup beberapa aspek yaitu :
-al-Hifzh
-ad-Dhobt
-al-Fahm
-Manhajiyah fi qiroati asy-syuruh wal kutub. 

Daurah ini diikuti oleh lebih dari 50 peserta yang berasal dari berbagai negara seperti : Mesir, Aljazair, Indonesia, Sudan, dan negara-negara yang lain. Acara berlangsung dari jam 16.00 - 22.00 WK.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu pengajar MAQURAA, Ustadz Muhammad Zakir, Lc. bahwa adanya partisipasi dalam acara ini untuk menambah wawasan dan kualitas para pengajar di MAQURAA.

(Red.)

Post a Comment

Start typing and press Enter to search