Monday, July 9, 2018

Bekerjasama dengan MAQURAA, Komunitas ODOJ Mesir Selenggarakan OPQ

Direktur MAQURAA Ustaz H. Arief Wardani, Lc. M.Hum (tengah) sedang menjadi juri MHQ.

Maquraamesir.com- Pada tanggal 5 Juli 2018 bertepatan dengan tanggal 21 Syawal 1439 H. komunitas pecinta al-Quran Mesir, ODOJ menyelenggarakan kegiatan Olimpiade Pecinta al-Quran 2 (OPQ) yang dikemas dengan kegiatan perlombaan yang meliputi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqoh Hifzil Quran (MHQ ) dan Tafsir Quran (TQ), serta beberapa perlombaan umum terkait dengan kealquranan turut memeriahkan event dua tahunan ini. Seperti kaligrafi, cerpen -dengan tema al-Quran-, vlog dan puisi.

Pose bersama dewan juri dengan Atase Pendidikan KBRI Kairo.
Dalam menyelenggarakan kegiatan ini pihak ODOJ Mesir bekerjasama dengan MAQURAA Mesir untuk berkontribusi dalam acara ini. Selain itu Juga ada Daar el-Waseela. Mulai dengan meminta dua orang utusan MAQURAA untuk menjadi panitia dalam acara tersebut, hingga menunjuk direktur MAQURAA Ustaz H. Arief Wardani, Lc. M.Hum. dan salah satu guru MAQURAA Ustaz Muhammad Zakir, Lc. sebagai juri MHQ. Serta Ustaz Nopian Andika sebagai juri lomba MTQ.

Seperti yang diungkapkan oleh ketua ODOJ Mesir, Munzir bahwa event ini memiliki tujuan sebagai syiar al-Quran “salah satu kegiatan dalam komunitas ODOJ (One Day One Juz) yang memiliki tujuan sebagai kegiatan syiar al-Qur'an yg dibungkus dengan perlombaan” ungkapnya.

Pose bersama dewan juri dengan peserta pemenang yang melenggang ke babak final.
Event ini sudah diadakan sejak tahun 2016 lalu yang acara puncaknya digelar di Bekasi, Jawa Barat dan kali ini ODOJ mengadakan kembali event akbar ini di Lombok Nusa Tenggara Barat pada tanggal 6-10 September mendatang, yang diikuti oleh lebih dari 22 pengprov DPA di Indonesia dan DPA luar negeri yang salah satunya adalah MESIR.

(Syadid)




Post a Comment

Start typing and press Enter to search