Wednesday, July 25, 2018

Khitobah al-Arabiyah ; Ajang peningkatan skill berbahasa santri MAQURAA


Maquraamesir.com- Selain menyediakan program untuk menghafal al-Quran, MAQURAA juga memberikan program lain dalam rangka peningkatan skill kebahasaan para santri, yaitu ceramah berbahasa arab. Kegiatan yang menjadi rutinitas ba’da salat subuh tersebut dimulai sejak tanggal 21 Juli 2018 lalu.


Muhammad Ikmal al-Hudawy, Lc. Yang pertama mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan materi. Santri yang juga sebagai pelajar aktif jenjang Magister Universitas Al-Azhar konsentrasi Tafsir tersebut menyampaikan taushiahnya dengan tema : Konsep rizki dalam pandangan islam (Ar-rizq fi nadhariyyat 
al-islam).



Pria yang akrab disapa bang Ikmal tersebut menuturkan akan pentingnya skill berbahasa bagi seorang pelajar. “kegiatan semacam ini bermanfaat sekali bagi kita (pelajar-red.). karena Bahasa adalah faktor primer yang harus dikuasai oleh seorang pelajar”. Tuturnya.


Selain itu, Direktur MAQURAA, Ustaz H. Arief Wardhani, Lc. M.Hum. juga pernah menegaskan bahwa MAQURAA kedepan akan senantiasa melakukan peningkatan-peningkatan. Tidak hanya sistem yang berkaitan dengan al-Quran tetapi juga fasilitas-fasilitas lain yang menunjang peningkatan kemampuan para santri yang notabene adalah mahasiswa di Universitas Al-Azhar. (Syadid/Red.)

Post a Comment

Start typing and press Enter to search