Sunday, July 1, 2018

Liburan Musim Panas, MAQURAA Selenggarakan Daurah Tajwid Angkatan XIV dan Tahsin Angkatan XVI







Maquraamesir.com- Dalam mengisi liburan musim panas Universitas Al Azhar Cairo Mesir, MAQURAA sebagai lembaga yang konsen terhadap pengajaran Al-Qur’an, kembali menyelenggarakan Pembukaan Daurah Tajwid ke- XIV dan Daurah Tahsin ke- XVI pada Sabtu 30 Juni 2018 lalu, atau bertepatan dengan 16 Syawwal 1439 H.

Daurah ini diperuntukkan bagi siapapun yang berminat untuk belajar lebih mendalam tentang Tajwid atau Tahsin, sesuai dengan minat masing-masing, khususnya untuk para mahasiswa dan mahasiswi yang sedang liburan musim panas. Daurah ini diselenggarakan selama satu bulan atau dalam 20 kali pertemuan.

Partisipan daurah musim panas kali ini terbilang cukup banyak. Tercatat terdapat 142 peserta yang telah terdaftar dengan perincian: 86 Peserta Daurah Tajwid dan 56 Peserta Daurah Tahsin.






Kegiatan yang bertempat di Rumah MAQURAA Abbas el Akkad tersebut dibuka dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh Saudara Zayyin Muhammad, santri MAQURAA tingkat 1 Jurusan Lughoh ‘Arabiyah (Bahasa Arab), dan dilanjut dengan sambutan Ketua Panitia  Saudara Hafidz Izzudin, santri MAQURAA tingkat 1 Jurusan Syariah Islamiah.

Dalam sambutannya, ia menjelaskan tentang pengantar dan gambaran umum, terutama terkait teknis berjalannya daurah selama musim panas kali ini.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ustadz Muhammad Dzakir, Lc., Al Hafidz, Ustadz senior yang mewakili Mudir MAQURAA Ustadz H. Arif Wardhani, Lc., M.Hum Al hafidz yang berhalangan karena sedang mengadakan penelitian di  Indonesia.

Beliau berpesan dalam sambutannya kepada para peserta, agar selalu aktif dan bersemangat dalam mengikuti daurah tersebut, sekalipun harus menghadapi cuaca sehari hari yang sangat terik.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab ringan seputar Daurah Tajwid dan Tahsin 2018 dari peserta kepada panitia.

(Humam/HidanulA)




Post a Comment

Start typing and press Enter to search