Monday, July 23, 2018

Karantina Tahfiz 2018 MAQURAA





Maquraamesir.com- Dalam rangka peningkatan kualitas, MAQURAA senantiasa meningkatkan sistemnya terutama dalam memfasilitasi para santri dalam menghafal al-Quran. Kali ini MAQURAA mengadakan karantina tahfiz yang kedua setelah digelar kegiatan serupa sebelumnya pada bulan Ramadan lalu. Kegiatan ini dimulai pada tanggal 21 Juli 2018 lalu. Yang diproyeksikan akan berakhir pada tanggal 21 Agustus 2018 mendatang.
Direktur MAQURAA memberikan pengarahan tentang sistem karantina.

Seperti yang diungkapkan oleh Direktur MAQURAA, Ustaz H. Arief Wardhani, Lc. M.Hum. bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memanfaatkan liburan musim panas 2018. “gunakan peluang ini dengan sebaik mungkin untuk menghafal (Quran/red.) karena sebentar lagi KBM Azhar akan segera dimulai dan pada saat itu tidak terlalu produktif seperti saat ini (liburan/red.)”. ungkapnya saat membuka kegiatan karantina.
Murajaah bersama para santri.

Tentang sistem karantina kali ini tidak ada perbedaan dengan karantina pada bulan Ramadan lalu. Yaitu semua santri dikumpulkan di rumah MAQURAA lantai 1, dimulai dari jamaah salat subuh dan murajaah bersama dilanjutkan dengan ceramah agama menggunakan bahasa Arab. Setelah itu kegiatan karantina dimulai pada pukul 05:00 CLT. hingga pukul 11:00 CLT. Kegiatan karantina dilanjutkan pada pukul 14:00 CLT hingga selesai pada pukul 16:30 CLT. Untuk setoran hafalan, santri diwajibkan menyetorkan dua kali yaitu pagi dan sore hari. (Syadid-Red.)



Post a Comment

Start typing and press Enter to search