Tuesday, August 21, 2018

Atdikbud KBRI Kairo: MAQURAA Ikon Keunggulan Mahasiswa Indonesia di Mesir



Maquraamesir.com- Bapak Atdikbud KBRI Kairo Dr. Usman Syihab, M.A. sangat mengapresiasi kiprah MAQURAA selama ini dalam pengembangan tahfiz dan pengajaran Al-Qur’an.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Mesir Dr. Usman Syihab, MA menyampaikan hal itu dalam Penutupan Semarak Dirgahayu RI ke-73 MAQURAA Mesir di Rumah Pusat MAQURAA lantai 1, Abbas El-Akad, Cairo, Ahad(18/8).



“Sebab tidak ada keunggulan lain yang layak dibanggakan selain keunggulan dalam bidang Al-Qur’an. Dan saya harap MAQURAA dapat mengambil peran besar dalam hal ini,” tambahnya.

Menurut Dr. Usman, MAQURAA dengan berbagai kegiatan qur’aninya telah menjadi ikon keunggulan masisir. “Oleh karena itu, keunggulan dalam bidang Al-Qur’an ini sangat istimewa, disamping tidak mudah ditiru oleh mahasiswa Indonesia di negara lain,”

Karenanya, lanjut Dr. Usman, berbagai kegiatan MAQURAA harus diinformasikan dan diberitakan lebih luas agar semakin dikenal dan diketahui. “Saya setuju dengan program PPMI untuk meliput kegiatan MAQURAA sehingga tersebar ke ruang dan dunia yang lebih luas,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga bercerita bahwa penugasannya di Mesir merupakan anugerah yang luar biasa. “Saya bersyukur dan bangga, dapat hidup dan dekat dengan orang-orang mulia, yakni para penghafal Al-Qur’an seperti kalian,” imbuhnya.

Terakhir, ia berpesan agar para santriwan-santriwati MAQURAA dapat istiqomah dalam mempelajari Al-Qur’an sehingga dapat lebih bermanfaat bagi umat dan bangsa.

(HidanulA/Red.)

Post a Comment

Start typing and press Enter to search