Saturday, August 11, 2018

MAQURAA Menggelar Doa Bersama untuk Korban Gempa Bumi di Lombok


Maquraamesir.com- Musibah merupakan salah satu ujian dari Allah SWT terhadap hamba-Nya. Sebagai seorang muslim hendaknya senantiasa bersabar karena ada hikmah yang bisa dipetik dari musibah tersebut. Bagi muslim yang lain, hendaknya berempati dan saling menolong terhadap saudaranya yang tertimpa musibah. 

Salah satu musibah yang saat ini menjadi perhatian masyarakat luas adalah gempa beruntun di pulau Seribu Masjid (Lombok) yang terjadi sejak 27 Juli 2018 hingga 9 Agustus 2018 berkekuatan sekitar 7.0 SR. Berdasarkan berita yang telah beredar, tercatat 259 orang meninggal dunia, 1033 orang menderita luka berat, dan lebih dari dua ratus ribu orang terdampak. 

Sebagai wujud empati dan kepedulian sesama muslim, MAQURAA Mesir menggelar doa bersama dan membaca surat Yasin untuk korban gempa yang dilaksanakan pada hari Kamis (9/8), pukul 19.15 Clt. bertempat di Rumah MAQURAA VI Abbas El-Akkad dipimpin oleh Ustadz Ahmad Shodiqil Wa’di, Lc. (Salah satu santri MAQURAA) yang berasal dari Lombok Tengah. Doa bersama ini dihadiri oleh Direktur MAQURAA Ustaz Arief Wardhani, Lc., M.Hum. dan santri MAQURAA.    

Ustadz Ahmad Shodiqil Wa'di menuturkan bahwa masih banyak lokasi akibat gempa yang memerlukan bantuan. Akan tetapi, banyak lokasi yang belum terjangkau karena jalur utama untuk menuju titik lokasi korban tidak bisa diakses dengan mudah karena tertutup reruntuhan akibat gempa. 

Semoga kondisi masyarakat terdampak bencana segera kembali normal dan bantuan yang diberikan oleh berbagai pihak merata dan tepat sasaran. (Mabafasa/Red) 

Post a Comment

Start typing and press Enter to search