Tuesday, August 21, 2018

Menghadiri Penutupan Semarak Kemerdekaan, Dr. Usman Syihab, M.A. Resmikan Rumah MAQURAA VII Putri



Maquraamesir.com- Menutup rangkaian semarak HUT Ke-73 Republik Indonesia, MAQURAA Mesir menghadirkan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Usman Syihab, MA.

Penutupan Semarak Dirgahayu Indonesia ini dilaksanakan di Rumah Pusat MAQURAA VI, Abbas El-Akkad, Nasr City, Cairo, Ahad(19/8). Dihadiri juga oleh Presiden PPMI, Ketua WIHDAH, para pengajar, dan tamu undangan lainnya.

Acara ini merupakan puncak dari berbagai kegiatan peringatan kemerdekaan. Selain pembagian hadiah juara lomba, diadakan juga Khataman Sima’an Kemerdekaan, Peresmian Rumah MAQURAA VII Putri, dan Takrim Mutafawwiqin atau apresiasi bagi mahasiswa MAQURAA berprestasi.

“Saya harap MAQURAA senantiasa menyebarkan nilai-nilai Al-Qur’an di masisir (mahasiswa Indonesia di Mesir), sehingga Al-Qur’an lebih dicintai dan diamalkan serta membawa barokah,” pesan Presiden PPMI Saeful Jihad, Lc yang juga merupakan salah seorang santri MAQURAA mukim.



Direktur MAQURAA Ustaz H. Arif Wardhani, Lc., M.Hum., menyampaikan bahwa pemberian nama rumah-rumah  MAQURAA diambil dari para nama guru beliau. “Mereka adalah guru-guru saya, tempat saya belajar dan mengambil sanad. Dan Rumah MAQURAA VII Putri ini, saya beri nama Rumah Syekh Mahmud Musthofa Ibrahim, salah seorang pengajar Al-Qur’an di Shubra,” imbuhnya.

Rumah VII MAQURAA Putri diresmikan dengan pemotongan tumpeng oleh Bapak Atdik yang disaksikan oleh para tamu undangan yang hadir. Tepuk tangan hadirin yang meriah menambah menarik prosesi peresmian tersebut.



Berdiri sejak 22 Juli 2009, MAQURAA telah memiliki 7 rumah yang tersebar di Nasr City. Rumah MAQURAA VII Putri terletak di Syarwat, Abbas El-Akkad, Nasr City, Cairo. Tentu menjadi harapan kita bersama, komunitas Al-Qur’an ini dapat semakin meluas dan mewarnai kehidupan masisir dengan lebih baik.

(HidanulA/Red.)

Post a Comment

Start typing and press Enter to search