Thursday, August 16, 2018

Menutup Daurah Tahsin Angkatan ke-XVI, MAQURAA Gelar Tasyakuran Khataman 30 Juz



Maquraamesir.com- Kegiatan daurah tahsin MAQURAA angkatan ke-XVI telah berakhir. Daurah musim panas tersebut ditutup dengan acara 'Tasyakuran Khataman 30 Juz' pada Hari Jumat (10/8) yang bertempat di Rumah Syekh Mishbah Ibrahim ad-Dasuuqiy (Rumah MAQURAA IV), Abbas El-Akkad, Nasr City, Cairo.
  
Acara ini dihadiri oleh Direktur MAQURAA Ustaz Arief Wardhani, para pengajar, dan peserta daurah tahsin angkatan ke-XVI baik putra maupun putri. Meskipun cuaca cukup panas, tidak mengurangi antusias para peserta mengikuti acara ini.

Khataman ini merupakan pertemuan terakhir kegiatan daurah tahsin musim panas. Tercatat sebanyak 33 pertemuan telah dilaksanakan sejak dimulainya pada 1 Juli 2018. Dengan ini, para peserta telah resmi menyelesaikan daurah tahsin Al-Quran Riwayat Hafs dan Syu'bah dari 'Asim.



Ketua panitia daurah Muhammad Hafidz Izzudin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan permohonan maaf atas kekurangan selama berlangsungnya daurah. Ia juga menambahkan agar para peserta tetap istiqomah dalam membaca dan mempelajari Al-Quran. "Walaupun daurah telah selesai, semoga membaca dan mempelajari Al-Qurannya terus berjalan dan tidak kenal kata selesai," tuturnya.

Ustaz Dodi Alpiyendra salah satu pengajar yang hadir juga menyampaikan pesan kepada para peserta agar ilmu yang telah didapatkan dapat terus dipraktikkan. "Kalian telah belajar dua riwayat sekaligus, jangan lupa bacaan (riwayat) Syu'bah-nya juga terus dipraktikkan. Bahkan setelah mendapat sanad nanti, kalian boleh mengajarkannya kepada yang belum mengerti," tambahnya.

Acara Tasyakuran Khataman dimulai pada pukul 17.00 CLT dan selesai pukul 21.00. Diakhir sesi, diadakan foto bersama peserta dan guru pengajar. (Hidanul/Red)





Post a Comment

Start typing and press Enter to search