Friday, August 3, 2018

Menutup Daurah Tajwid Angkatan ke-XIV, MAQURAA Selenggarakan Ujian Praktik Mengajar




Maquraamesir.com- Kegiatan Daurah Tajwid MAQURAA Angkatan ke-XIV telah berakhir. Daurah tersebut ditutup dengan Ujian Praktik Mengajar yang dilaksanakan pada Rabu(1/8) lalu bertempat di di Rumah Syekh Mishbah Ibrahim ad-Dasuuqiy (Rumah MAQURAA 4) dan Rumah Syekh Ridho Darwisy Al-'Ulwani (Rumah MAQURAA 6), Building Muhammad Fareq Ibrahim St Abbas El-Akkad Nasr City Cairo.

Ujian Praktik Mengajar ini merupakan rangkaian terakhir dari Ujian Daurah Tajwid di musim panas kali ini. Sebelumnya, para peserta telah mengikuti Ujian Tertulis dan Lisan pada hari Senin(30/7) lalu di tempat yang sama.



Menurut Ketua Panitia Daurah, Muhammad Hafidz Izzudin, Ujian Praktik Mengajar ini merupakan komponen pelengkap dari serangkaian proses daurah tajwid. Selain mengukur kemampuan peserta dalam memahami materi, ujian ini juga sebagai latihan bagi seorang pembelajar untuk menyampaikan ilmu yang dipelajarinya.

"Karena setiap dari kita akan memiliki masa, kelak di medan sesungguhnya yang kali ini menjadi pembelajar akan menjadi seorang pengajar juga," ujar mahasiswa Fakultas Syari'ah Islamiah tersebut ketika dihubungi secara terpisah.

Diikuti oleh 29 peserta putri dan 25 peserta putra, Ujian ini dimulai pukul 10.30 CLT dan berakhir pukul 17.15 CLT. Kemudian ditutup dengan beberapa pengumuman tambahan dari panitia.





(*Hidanul A)
   

Post a Comment

Start typing and press Enter to search