Wednesday, October 10, 2018

12 Mahasantri MAQURAA Selesaikan Pendidikan Strata 1 Universitas Al-Azhar


MAQURAA Mesir turut berbahagia atas keberhasilan para pengajar dan mahasantrinya dalam menyelesaikan strata S1 di Universitas Al-Azhar. Pada tahun ini jumlah wisudawan Al-Azhar  dari MAQURAA mencapai 12 orang baik dari guru pengajar, mahasantri mukim putra, maupun mahasantri mukim putri.

Para wisudawan tersebut adalah Mustofa Kamal, Lc., Nopian Andika, Lc., Mahfudz Jamaluddin, Lc., Amirah Saufi, Lc., dan Suci Okta Viani, lc., dari guru pengajar; Ahmad Shadiqil Wa’di, Lc., Mustofa Ahmad, Lc., dan Regi Rizandy, Lc., dari mahasantri mukim; Nana Najatul Huda, lc., Thoyibatul Lillah, Lc., dan Sri Ayu Agustina, Lc., dari MAQURAAWATI.     
Ahmad Shadiqul Wa’di, Lc., mahasantri MAQURAA Asal NTB, yang juga merupakan salah seorang wisudawan mengungkapkan bahwa tidak ada kata yang dapat diucapkan selain Alhamdulillah, puji kepada Allah SWT. “Karena kelulusan kita tidaklah berasal dari usaha kita sendiri, melaikan ada orang-orang diluar sana yang selalu mendoakan kita, baik yang kita ketahui maupun yang tidak kita ketahui,” ucapnya.  



“Alhamdulillah perasaan saya sangat senang, akhirnya dapat menyelesaikan strata S1 saya setelah 4 tahun lamanya berjuang. Itu semuanya Alhamdulillah berjalan lancar. Amanah orang tua saya juga yang pertama ketika mengutus ke mesir adalah untuk kuliah dan selesai tepat waktu,” tutur Mustofa Ahmad, Lc. mahasantri MAQURAA asal Aceh yang juga merupakan salah satu wisudawan di acara kali ini.

Ia juga berpesan kepada kawan-kwan  agar rajin hadir kuliah, karena istima’ di kuliah itu sangat membantu memahami pelajaran kuliah. “Insya Allah saya akan melanjutkan hafalan saya di MAQURAA dan sambil menjalankan S2,” tambahnya.

Sementara Sri Ayu Agustina, Lc., berpesan kepada para mahasantri lainnya untuk bisa berprestasi. “Memang yang terpenting ialah ilmu bermanfaat, namun prestasi juga sebagian dari dakwah kita. Maka, mau bagaimana kita kedepan? Jawaban tentu ada pada kita sendiri,” ucapnya.



Selamat bagi para wisudawan, semoga ilmu dan pencapaian yang diraih dapat membawa manfaat kedepan bagi umat, bangsa, dan negara. (Usamah /Red.)    

Post a Comment

Start typing and press Enter to search