Wednesday, October 10, 2018

MAQURAA Choice Award 2018, Tanamkan Semangat Fastabiqul Khairat


Maquraamesir.com- Ahad (30/8), MAQURAA Mesir kembali mengadakan acara tahunan Wisuda Akbar MAQURAA ke-VI yang bertempat di Auditorium Solah Kamil Al-Azhar, Hay Sadis, Kairo. Selain prosesi wisuda dan pemberian sanad, wisuda kali ini lebih menarik dengan adanya MAQURAA Choice Award di penghujung acara.

MAQURAA Choice Award adalah salah satu bentuk apresiasi MAQURAA kepada mahasantri berprestasi. Disamping sebagai pemantik semangat mereka dalam mencari ilmu di Mesir, kegiatan ini juga bertujuan agar para mahasantri dapat saling berlomba-lombadalam kebaikan. Program ini mulanya khusus hanya untuk mahasantri mukim, namun pada tahun ini meluas sasarannya hingga mahasantri non mukim dan peserta daurah tahunan MAQURAA.

Sementara kategori penghargaan meliputi: mahasantri/wati mukim terbaik; mahasantri/wati non mukim terbaik; peserta daurah tajwid terbaik putra dan putri; dan peserta daurah tahsin terbaik putra dan putri.

“Penilaian MAQURAA Choice Award meliputi beberapa aspek, diantaranya: Kehadiran, keaktifan, pertimbangan pengajar dan kontribusi bagi MAQURAA,” ujar M. Ikmal Al-Khudawi, Lc., selaku penanggung jawab umum kegiatan ini.

Berikut kategori dan nama pemenang MAQURAA Choice Award pada Wisuda Akbar MAQURAA ke-VI 2018 ini:

1. Mahasantri Mukim Terbaik Putra diraih oleh Ahmad Fauzaan Hasyim
2. Mahasantri Mukim Terbaik Putri diraih oleh Dzulfatimah
3. Mahasantri Non Mukim Terbaik Putra diraih oleh Hudal Hafidz
4. Mahasantri Non Mukim Terbaik Putri diraih oleh Nafisah
5. Peserta Daurah Tajwid Terbaik Putra diraih oleh Robby Abdul Jabbar
6. Peserta Daurah Tajwid Terbaik Putri diraih oleh Ghina Nuriah
7. Peserta Daurah Tahsin Terbaik Putra diraih oleh Ahmad Nabil Fawaid
8. Peserta Daurah Tahsin Terbaik Putri diraih oleh Khofiyah Muaz


Para pemenang mendapatkan piala dan piagam langsung dari Direktur MAQURAA Ustaz Arief Wardhani, Lc., M.Hum., Al-Hafiz.


Ahmad Nabil, peserta daurah tajwid terbaik, menyatakan kebahagiaanya menerima penghargaan ini. “Pastinya gembira, dan nggak nyangka karena menurut saya banyak yang lebih berhak mendapatkan hal ini,” ujarnya.
“Semoga dengan diadakannya MAQURAA Choice Award ini mampu menambah semangat para peserta untuk menyelesaikan daurah dengan sempurna dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” pesannya. (Pahlawan/Red)

Post a Comment

Start typing and press Enter to search