Tuesday, October 2, 2018

Sima’an 30 Juz Pra Wisuda Akbar



Maquraamesir.com- Dalam Rangka menyambut Wisuda Akbar ke-VI, MAQURAA Mesir kembali mengadakan sima’an tahunan Alquran 30 juz selama dua hari (26-27/9). Sima’an ini sudah menjadi agenda tahunan untuk para calon wisudawan tahfiz MAQURAA, beberapa saat sebelum menjalani prosesi wisuda.

Tahun ini MAQURAA kembali melahirkan belasan wisudawan tahfiz. Jika tahun lalu hanya 14 orang,  wisudawan tahfiz tahun ini meningkat hingga 19 orang (8 orang putra dan 11 orang putri). 3 orang telah menyelesakan Qira’at ‘Ashim riwayat Hafs dan Syu’bah; Dery Ferdian, Rizka Apriani, dan Rahma Donna Sarumpaet. 16 orang lainnya (7 putra dan 9 putri) menyelesaikan Qira’at ‘Ashim Riwayat Hafs; Ahmad Mujahid, Ahsanur Rifqi, M, Hafizh Izzuddin, M.Ittihafussadatil Muttaqin, M. Yauduk Muyamman Novian Nuzul Faza, Sayyid Humam Al Haq. Sementara dari putri ialah Cici Purwati, Desi Ramadhani, Ficky Chaearany, Iip Toyyibah, Mirna Risafani, Mu’adzah Nurul Azizah, Siti Aisyah Arrahmi, Rizkia Silviana, dan Aar Rachmawati.



Dalam sima’an ini, maqra’ (bacaan) 30 juz dibaca oleh empat orang calon wisudawan sehingga masing-masing membaca 7,5 juz di atass panggung yang disimak oleh para mahasantri dan disaksikan para tamu undangan. Harapannya kegiatan ini dapat menguatkan hafalan para calon wisudawan dan melatih keberanian membaca di depan umum.

Acara sima’an ditutup pada pagi hari (28/9) setelah selesai pembacaan 30 juz oleh para huffadz di RumahMAQURAA VI yang dihadiri oleh seluruh Mahasantri MAQURAA. Setiap huffadz kembali membaca beberapa ayat pilihan di depan seluruh mahasantri.
(Usamah/Red.)

Post a Comment

Start typing and press Enter to search