Sunday, November 11, 2018

Menutup Daurah Tahsin License, MAQURAA Gelar Khataman Daurah Tahsin Angkatan ke-XVII dan Tasyakuran Hafizah ke- 74





Maquraamesir.com- Daurah tahsin khusus untuk para sarjana atau license Al-Azhar telah selesai. Kegiatan ini ditutup dengan tasyakuran khataman Daurah Tahsin Qira’at ‘Ashim Riwayat Hafs dan Syu’bah pada Ahad (11/10) bertempat di Rumah MAQURAA VI, Abbas El-Akkad, Kairo.

Tasyakuran khataman ini sekaligus pengijazahan sanad dari Ustaz Arief Wardhani, Lc., M. Hum., kepada para peserta daurah. Mereka adalah Fadil Tamsin, Lc., Sani Muhammad, Lc., Muhammad Alfatih, Lc., Uzi Aferon Yusuf, S.S, dan Salwa Arroyani, S.Pd.

Acara diawali dengan khataman matan Qurbah fi Riwayah Syu’bah karya Ustaz Arief Wardhani, kemudian dilanjutkan dengan proses khataman tahsin Alquran. 




Dalam sambutannya, Ustaz Arief Wardhani menyampaikan bahwa tujuan diadakan daurah ini ialah sebagai bekal para sarjana Al-Azhar untuk berkiprah mengabdi kepada masyarakat. “Daurah tahsin ini kami khususkan bagi yang telah selesai menempuh studi di Al-Azhar. Harapannya sebelum pulang ke tanah air, kita memiliki bekal yang matang untuk terjun di masyarakat,” ujar Direktur MAQURAA tersebut.

Sementara Ustaz Uzi Aferon Yusuf, mewakili peserta daurah, dalam kesan pesannya mengungkapkan bahwa tidak ada kata terlambat untuk belajar Alquran. “Walaupun usia saya sekarang sudah 33 tahun, bagi saya tidak ada kata terlambat dalam menuntut ilmu. Selain itu kita juga harus selalu memperbaiki niat. Apakah sudah murni untuk Allah, atau hanya demi mendapat pujian, gelar, bahkan melamar anak orang,” tuturnya sembari mencairkan suasana.



Dalam acara ini dilangsungkan pula khataman hafalan Alquran 30 Juz oleh salah satu mahasantri non mukim putri Ustazah Nur Hanifah, Lc. Dengan ini beliau menempati urutan hafizah ke-74 dari para hufazh sebelumnya. Semoga Allah senantiasa memberi ridho dan barokah dalam langkah dan perjuangan kita untuk mempelajari dan mengamalkan Alquran. (HidanulA/Red.)        

 

Post a Comment

Start typing and press Enter to search