Tuesday, December 25, 2018

Ahmad Fauzan Hasyim, Peraih MAQURAA Award November 2018



Maquraamesir.com- MAQURAA Award November 2018 kali ini diraih oleh Ahmad Fauzan Hasyim. Ia mendapatkan penghargaan tersebut bersamaan dengan Acara Penutupan Kegiatan Termin I dan Khataman Alquran 30 juz oleh Hafiz ke-75 MAQURAA yang diselenggarakan pada Sabtu (8/12) di Rumah MAQURAA VI, Abbas El-Akkad, Kairo.

Mahasantri yang berasal dari Pacitan, Jawa Timur tersebut berhasil meraih urutan pertama mengungguli dua nominator lainnya, Khafid Fahruddin dan Ahmad Syarofi, melalui akumulasi poin dari berbagai kriteria; shalat jama'ah teraktif hafalan, setoran hafalan teraktif, dan amaliyah teraktif. Total perolehan poin yang ia peroleh adalah sebanyak 8,9 poin.

"Motivasi saya dalam menjalankan seluruh kegiatan yang ada di MAQURAA adalah menjadikan diri saya lebih baik dari sebelumnya, jika hari ini saya bisa melakukan ini, besok saya harus lebih lagi dari itu, minimal sama, jangan sampai kurang" ujar Ahmad Fauzan Hasyim ketika diwawancarai oleh Tim Media MAQURAA.

Menurutnya, manajemen waktu sangatlah penting, baik dalam menghafal Alquran, maupun dalam mengikuti segala kegiatan yang ada di MAQURAA. Tanpa manajemen yang baik, segala sesuatu akan menjadi kacau. "Kita harus bisa menentuntukan mana yang menjadi prioritas dan kewajiban. Waktunya setoran kita pun setoran dan menyiapkannya dengan baik. Waktunya sholat kita pun sholat, kalau bisa datang lebih awal agar bisa dimanfaatkan untuk mengaji maupun muraja'ah. Intinya pintar-pintar mengatur waktu" ungkap mahasiswa tingkat 1 Fakultas Syariah Islam tersebut.

Dengan adanya MAQURAA Award ini para mahasantri bisa saling-saling berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitas diri mereka, dan tentunya yang diharapkan adalah terciptanya pribadi-pribadi yang unggul dari berbagai aspek. Wallahu'alam. (Usamah/Red)

Post a Comment

Start typing and press Enter to search