Monday, March 11, 2019

Merawat Kesehatan, MAQURAA Selenggarakan Check Up dan Dialog Interaktif

Kesehatan adalah nikmat paling berharga bagi manusia. Berbagai aktivitas dan kegiatan tidak lepas dari satu nikmat tersebut. Sayangnya, tidak sedikit orang yang lalai bahkan abai dengan adanya nikmat sehat dari Allah tersebut. 

Menyadari pentingnya hal tersebut, MAQURAA bekerjasama dengan Peruwatan Cabang Azhar (PCA) atau semacam komunitas dokter Malaysia untuk pertama kalinya mengadakan  'Dialog Interaktif dan Check Up Kesehatan' dengan tajuk MAQURAA HEALTH DAY. 



Kegiatan yang dilaksanakan pada Jum'at (8/3), di Rumah MAQURAA VI Abbas el-Akkad tersebut menghadirkan 3 lulusan dokter muda Universitas Al-Azhar. Turut meramaikan pula belasan mahasiswa kedokteran dari Malaysia. 

Dimulai pukul 10 pagi, setelah pembukaan, acara dibagi menjadi dua sesi: sesi pertama check up kesehatan dan sesi kedua dialog interaktif seputar masalah kesehatan.

Peserta check up dibagi menjadi dua kelompok.  Kelompok pertama dimulai setelah pembukaan sampai sebelum sholat jum'at, sementara kelompok kedua pukul 2 siang hingga pukul 4 sore. Para mahasantri MAQURAA nampak antusias mengikuti check up kesehatan. 



Para mahasantri mengantri untuk memeriksa kesehatan mereka berdasarkan urutan yg telah ditentukan. Pemeriksaan meliputi cek golongan darah, tekanan darah, kadar gula darah, tinggi dan berat badan ideal, serta konsultasi berbagai permasalan kesehatan yang dialami setiap mahasantri. 



Fawwaz Hammas, salah seorang mahasantri MAQURAA merasa sangat terbantu dengan adanya acara check up kesehatan kali ini. "Saya jadi tau permasalahan dalam kesehatan saya, pentingnya menjaga kesehatan, dan pola makan sehat yang harus teratur," ujarnya. 


Ketua panitia Muhammad Yauduk Muyaman menyampaikan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini agar para mahasantri MAQURAA lebih memperhatikan pola hidup dan kesehatannya. 

Setelah sesi check up berakhir, acara dilanjutkan dengan sesi dialog atau talk show kesehatan  bersama 3 dokter muda Malaysia: Dr. Ruzaini, Dr. Nik Nur Faqihah, dan Dr. Isna Akhida Fairuza. 

Selain menekankan pentingnya menjaga pola makan, ketiga dokter muda tersebut juga berpesan agar tidak menganggap remeh berbagai penyakit yang ada. "Kesehatan itu mahal, sudah selayaknya kita jaga dan rawat baik-baik anugerah Allah tersebut." Pesannya. 

(Usamah-Hidan/Red)

Post a Comment

Start typing and press Enter to search