Wednesday, April 17, 2019

Dalam Rangka Penutupan Termin 2, MAQURAA Mesir Mengadakan Simaan Al-Quran 30 Juz Qira’at Ashim Riwayat Hafs dan Syu’bah

Rabu (17/4), MAQURAA Mesir mengadakan simaan Al-Quran 30 juz qira’at Ashim riwayat Hafs dan Syu’bah. Kegiatan rutinan disetiap termin yang dimulai dari tahun 2013 ini dilaksanakan dengan sistem yang berbeda dari tahun sebelumnya, dengan dibaginya kegiatan ini menjadi 3 kelompok.

Kelompok pertama terdiri dari mahasantri MAQURAA mukim yang sedang menjalani proses menghafalnya, dan kelompok kedua dan ketiga terdiri dari para asatidz pengajar dan penyimak setoran hafalan. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini bertempatkan di rumah MAQURAA VI lt 1, rumah MAQURAA VIII lt 2 dan Rumah MAQURAA IV lt 4 Abbas el-Akkad.
Dalam pembukaan simaan yang dihadiri langsung oleh Direktur MAQURAA Al-ustadz Arief Wardhani pada hari rabu selepas shalat maghrib ini berjalan lancar secara keseluruhan, dengan berbagai arahan oleh panitia dan segala persiapan mahasantrinya dalam mensukseskan acara ini.

Al-ustadz Arief Wardhani memulai tausiyahnya dengan pembacaan sya’ir yang beliau tulis pada tahun 2013 di Indonesia. Para pembaca sya’ir adalah dari mahasantri yang dipilih secara acak ketika acara berlangsung, diantaranya adalah Hilman Abdillah Putra yang membacakannya dengan lugas didepan mahasantri lainya.
Sya’ir lama yang bersajak a-a ini berisikan pesan-pesan penulis kepada mahasantrinya agar selalu istiqomah dalam melantunkan kalam Ilahi, juga beberapa teguran dalam menjalani hidup bersama Al-Quran dan meluruskan niat mahasantri MAQURAA dalam menghafal AL-Quran.

Acara pembukaan ini diakhiri dan dilanjutakan dengan mulainya simaan juz 1 oleh saudara Habib Maulana. (Alaba/Red)

Post a Comment

Start typing and press Enter to search