Tuesday, April 9, 2019

Penutupan Daurah Tahfiz MAQURAAWATI Non Mukim Dalam Bentuk Ajang Silaturahmi Outdoor

Kairo – Selasa (9/4), penutupan acara daurah Tahfiz MAQURAAWATI non mukim kali ini diselanggarakan dalam bentuk ajang silaturahmi outdoor, acara ini merupakan acara perdana untuk non mukim. Seperti yang telah disampaikan oleh ustazah Ficky Chaerani sebagai MC, acara kali ini bertujuan untuk menguatkan ukhuwah antar anggota daurah.

Acara ini dimeriahkan oleh 40 orang peserta daurah yang hadir beserta 7 orang ustazah. acara diawali dengan pembukaan dan Tilawatil Qur'an yang dibacakan oleh salah satu peserta daurah yaitu Nurlaili Shofiana, kemudian pembagian anggota menjadi empat kelompok dengan nama yang unik. Yaitu kelompok Haura, Bashusha, Rumaisha, dan Zigzag. selanjutnya acara diisi dengan game-game menarik yang telah dirancang oleh panitia. game pertama adalah Cerdas Cermat, game ini berisi cerdas cermat tentang Al-Qur'an serta pengetahuan tentang Mesir dan Indonesia. Game selanjutnya adalah senam kreasi, yaitu setiap kelompok mengikuti gerakan yang dicontohkan oleh peraga dari perwakilan setiap kelompok. Dalam game ini diuji kreatifitas gerakan dan kekompakan kelompok. Game terakhir yaitu Komunikata matan, game ini menguji kekuatan dan ketepatan hafalan setiap peserta, teknis pelaksanaannya yaitu setiap kelompok membuat barisan memanjang kedepan, satu orang peserta paling depan menghafalkan satu bait matan kemudian menyampaikan apa yang sudah dihafalkan sampai ke peserta terakhir, pada peserta terakhir ini dinilai apakah matan yg dihafalkan masih sama ataupun telah berubah.

Di akhir acara, ada serangkaian acara kebersamaan lainnya, yaitu pembagian hadiah, sertifikat serta majalah. Dilanjutkan foto bersama dan tukar hadiah, kemudian ditutup dengan makan bersama. Dalam acara ini masih terdapat kekurangan pada beberapa sisi, namun untuk kedepannya semoga menjadi acuan lebih baik. (Nuha/Red)

Post a Comment

Start typing and press Enter to search