Wednesday, April 3, 2019

Tidak Hanya Ujian Tulis, Peserta Daurah Tajwid MAQURAA Angkatan XV Wajib Mengikuti Ujian Praktik Mengajar


Rabu(3/4), MAQURAA kembali mengadakan ujian praktik mengajar untuk peserta daurah tajwid angkatan XV 2019. Kegiatan ujian ini dibagi menjadi dua sesi (pagi dan siang), untuk sesi pagi dimulai pada pukul 09.00 sampai 13.00, dan untuk sesi siang dimulai pukul 13.00 sampai 16.30, ujian yang berlangsung setiap tahunnya sebagai rentetan ujian akhir daurah tajwid ini diadakan serempak di rumah Maquraa Mesir, Abbas el-Akkad.

Peserta ujian tahun ini berjumlah 122 orang dan dibagi menjadi 8 kelompok dengan rincian 4 kelompok untuk putri dan 4 kelompok untuk putra, yang setiap kelompoknya terdiri dari 13 sampai 14 peserta untuk kelompok putra dan 17 sampai 18 peserta untuk kelompok putri, dengan durasi 7 menit untuk pemaparan materi dan 3 menit untuk sesi tanya jawab. Sebelum melaksanakan praktik mengajar, peserta diwajibkan untuk membuat dan mengumpulkan slide power point kepada panitia daurah sehari sebelum berjalannya ujian praktik untuk mempermudah peserta dalam penyampaian materi.


Selain untuk mengetahui sejauh mana pemahaman peserta dalam menyampaikan materi, ujian praktik ini juga untuk mengulangi pelajaran yang sudah dipelajari dan melengkapi materi yang tertinggal bagi yang belum bisa hadir di pertemuan-pertemuan sebelumnya, agar membantu persiapan ujian lisan dan tulis pada hari sabtu(6/4). (Alaba/Red)

Post a Comment

Start typing and press Enter to search