Monday, May 6, 2019

Sahabat Qur’an, Program Karantina Tahfidz Angkatan Kedatangan PPMI 2018 Bimbingan Direktur MAQURAA




Maquraamesir.com- Ramadan adalah bulan dimana setiap orang berlomba-lomba untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT lewat berbagai macam ibadah yang pahalanya akan dilipaat gandakan, Bulan Ramadan juga merupakan syahrul Qur’an yaitu bulan dimana Alquran diturunkan.

Menyadari mulianya bulan tersebut, angkatan maba kedatangan 2018 TAZKEEYA mengadakan sebuah program Karantina Tahfiz, Tahsin dan Tajwid Alquran yang disebut dengan “Sahabat Qur’an”. Kegiatan yang bermottokan hammalatul-Qur’an litazkiyatin-nafs ini diselenggarakan oleh panitia dari anak baru untuk anak baru juga yang dibimbing oleh Ustaz Ali Irham, Lc., Dipl. dan Ustaz Arief Wardhani, Lc., M.Hum. selaku Direktur MAQURAA.

Acara ini dibuka secara resmi pada hari Sabtu (4/5), diikuti oleh 80 peserta dari laki-laki dan perempuan dan bertempat di sekretariat Kesepakatan Mahasiswa Minangkabau (KMM). Karantina tahfidz pertama  yang diadakan PPMI ini dihadiri oleh Ustaz Arief Wardhani, Gubernur KMM Abdan Syukri, Ketua TAZKEEYA Iffan Fairuzdan, para muhafiz-muhafizah yang terpilih dari anak baru yang sudah menyelesaikan hafalannya di tanah air.

Pada pembukaan acara terdapat lantunan solawat yang dibawakan oleh tim Hadroh dari Tebu Ireng Center, kemudian disambung dengan sambutan dari ketua Panitia, ketua TAZKEEYA, ketua KMM dan Direktur MAQURAA yang dilanjutkan dengan do’a.

Ustaz Arief Wardhani berpesan kepada peserta bahwasanya waktu Daurul-lughah  adalah memperkuat Alquran dan bahasa arab; karena ulama’ terdahulu tidak akan mengajarkan ilmu lain sebelum menghafal Alquran. Beliau juga berpesan agar meluruskan niat dan memperbaiki bacaan Alquran sebelum memulai untuk menghafal Alquran.

Begitu juga Ustaz Ali Irham mengatakan “saya sangat mengapresiasi acara ini yang bertujuan untuk memaksimalkan penggunaan waktu di Bulan Ramadan, dengan acara yang sebulan ini teman-teman bisa menghafal lebih banyak dibandingkan jika menghafal diluar,” ujarnya.

Panitia berharap agar Sahabat Qur’an ini tidak terputus ketika selesainya Ramadan, maka dari itu; pihak panitia bersama ketua TAZKEEYA akan mendirikan rumah tahfidz TAZKEYAA sebagai Follow up dari Sahabat Qur’an 2019 ini.

Semoga apa yang diharapkan panitia bisa terealisasi dengan baik dan semoga kita semua termasuk ahlul Qur’an yang selalu mengamalkan isinya pada siang dan malamnya. (alba/red)

Post a Comment

Start typing and press Enter to search