Wednesday, July 3, 2019

Pembukaan Daurah Tahsin, Tajwid dan Tahfiz Bersanad Musim Panas 2019

                   

Maquraamesir.com- MAQURAA Mesir untuk sekian kalinya kembali meyelenggarakan daurah tawid, tahsin dan tahfiz bersanad pada musim panas. Kegiatan tersebut dibuka oleh Direktur MAQURAA, Ustaz H.Arief Wardhani, Lc., M.Hum., Al-Hafidz pada hari Selasa (3/2) di Rumah MAQURAA Abbas- El Akkad.

Muhammad Hafizh Izzuddin selaku ketua panitia dalam kata sambutannya menyampaikan bahwasanya ada  peningkatan jumlah peserta daurah pada musim panas ini, dengan perincian jumlah peserta, yakni; daurah tajwid 62 peserta, daurah tahsin 43 peserta, daurah tahfiz 61 peserta, maka jumlah keseluruhan peserta daurah  untuk musim panas kali ini adalah 166 peserta.

Jika dibandingkan dengan daurah musim panas tahun lalu, yang berjumlah 144 peserta, maka jumlah peseta daurah musim panas kali ini meningkat 22 peserta. Di akhir kata sambutannya, Hafizh Izzuddin menghimbau kepada para peserta untuk mengikuti seluruh kegiatan daurah dengan konsisten dan sampai selesai.

Direktur MAQURAA dalam kata sambutannya menyampaikan rasa syukurnya, bahwa MAQURAA Mesir selama 10 tahun masih istiqomah berkhidmah untuk masisir dalam menyelenggarakan daurah tajwid dan tahsin bersanad, dan untuk tahun ini ditambah dengan program baru, yakni daurah tahfiz. 


Pemilik sanad 14 qiraat itu pun menyampaikan, bahwa semua yang pernah belajar di MAQURAA Mesir ini, semuanya sudah menjadi bagian dari keluarga. Di akhir kata sambutannya beliau memotivasi kepada seluruh yang hadir pada acara tersebut, supaya senantiasa belajar dimanapun dan kapanpun, terutama ilmu-ilmu yang berkenaan dengan Al-Qur’an beserta cara membacanya yang baik dan benar.


(Abdul Karim) 

Post a Comment

Start typing and press Enter to search