Tuesday, July 2, 2019

Simaan Akbar dalam Rangka Kesyukuran 10 Tahun MAQURAA





Maquraamesir.com- Pada Juni tahun ini, MAQURAA Mesir genap memasuki usianya yang kesepuluh. Tepatnya pada tanggal 22 Juni 2019. Sejak awal berdirinya sepuluh tahun silam hingga saat ini, berbagai dinamika dan perkembangan terus dialami. Untuk mengenang dan memperingati hari istimewa tersebut, MAQURAA gelar Simaan Akbar 30 Juz dalam rangka Kesyukuran 10 Tahun MAQURAA, Ahad (30/6)-Senin (1/7).





Simaan Akbar 30 Juz diikuti oleh mahasantri mukim putri dan putra. Simaan Akbar putra diselenggarakan di Rumah MAQURAA VI Abbas El-Akkad sementara untuk putri bertempat di Rumah MAQURAAWATI VII Sarwat, Abbas El-Akkad. Selama dua hari kegiatan tersebut berlangsung, para mahasantri nampak khidmat dalam melantunkan hafalannya diatas panggung.  

Direktur MAQURAA Ustaz Arief Wardhani saat memberikan sambutan dalam pembukaan berpesan untuk senantiasa menjaga tradisi simaan Alquran ini. “Semoga khataman dan simaan ini dapat menjadi tradisi dan budaya kita selaku umat Islam, di tengah banyaknya hiruk-pikuk kehidupan dunia yang sering melalaikan. Melalui ini, kita harap senantiasa terikat dan membiasakan hidup bersama Alquran.” Tuturnya.





Ada yang berbeda dari Simaan Akbar kali ini. Kehadiran tiga anak kecil yang turut mengikuti simaan menjadikan kegiatan lebih menarik. Ketiganya ialah Okasya (9 th), Thariq (10 th), dan Warsy (10 th). Mereka adalah murid Ustaz Arief di Sekolah Indonesia Kairo yang selama liburan musim panas ini ikut ‘nyantri’ di MAQURAA. 
Sekalipun masih kecil, ketiganya nampak percaya diri melantunkan hafalannya diatas panggung dengan baik dan penuh khitmat.

Kegiatan simaan selesai pada Senin sore ditandai dengan selesainya dibaca juz 30. Acara kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustaz Muhammad An’im dan dilanjutkan dengan sesi makan bersama dan foto. Semoga majelis Alquran dimanapun berada senantiasa dalam ridha dan barakah Allah SWT. Aamiin.

(Hidanul/Red)     


Post a Comment

Start typing and press Enter to search