Wednesday, September 18, 2019

Hadiri Peresmian MAQURAA Darrasah, Presiden PPMI Berpesan agar Istiqomah Sampai Selesai


"Mimpi dan masa depan kita juga ditentukan oleh lingkungan sekitar kita. Ingin jadi ilmuwan,  berkumpul dengan para ilmuwan. Kalau ingin jadi penghafal Alquran, ya cari lingkungan para penghafal Alquran," ucap Arief Mughni.

Presiden PPMI menyampaikan hal tersebut dalam acara Peresmian MAQURAA Darasah, Sabtu (14/9) bertempat di MAQURAA Pusat, Abbas el Akkad. Turut hadir pula Ustaz Fakhru Ridho, Lc, Dipl, para alumni, dan senior lainnya.

Setelah keluar dari MAQURAA, lanjutnya, harus diakui cukup susah untuk kembali menghafal dan murajaah lagi. "Saya sudah tidak bisa lagi murajaah bersama Deri di taman seperti dulu lagi," ujarnya sambil tersenyum mengenang kisahnya di MAQURAA dulu.

"Oleh karenanya, selama antum masih disini, pesan saya selesaikan dulu sampai 30 juz. Lingkungan seperti ini mahal dan tidak mudah di dapatkan di luar," pesan Arief Mughni pada para mahasantri mukim.

Presiden PPMI juga merasa bersyukur MAQURAA dapat kembali melebarkan sayapnya dengan dibukanya cabang di Darrasah. Ia berharap semoga kedepan semakin banyak lagi lahir para penghafal Alquran baru.

Sementara Ustaz Fakhru Ridho dalam sambutannya mewakili Ustaz Arief Wardhani yang sedang di Indonesia, juga menyampaikan harapannya.  "Semoga dengan adanya cabang di Darrasah, para mahasantri selain dapat menghafal Alquran juga dapat meningkatkan kualitas akademik dengan berbagai majelis keilmuan yang tersebar di sana." Tuturnya.

Hingga saat ini, tercatat terdapat empat rumah MAQURAA yang berada di Darrasah. Sebagian besar merupakan para mahasantri yang sebelumnya mukim di Abbas. Untuk sementara waktu, Cabang Darrasah difokuskan hanya untuk mahasantri mukim. Ke depan, tidak menutup kemungkinan juga akan di buka bagi mahasantri non mukim.

(HidanulA)

Post a Comment

Start typing and press Enter to search