Wednesday, September 18, 2019

Terpilih sebagai Ketua DPP MAQURAA, Muhammad Jufri Mengharapkan Kerjasama Semua Pihak



Setelah pengesahan AD/ART pada Jumat (13/9) lalu, dibentuklah tim formatur yang bertugas memusyawarahkan dan menetukan struktur kepengurusan MAQURAA. Tim ini terdiri dari 9 orang, setelah menerima masukan dan saran para senior.

Ketua Tim Formatur, Muhammad Triono, menyampaikan bahwa pembentukan struktur MAQURAA ini sebagai upaya kaderisasi dan regenerasi kepengurusan majelis. "Seperti kita tahu, MAQURAA telah berdiri 10 tahun lamanya sejak 2009 lalu. Untuk menjalankan roda kaderisasi dengan baik, perlu kiranya kita sistematiskan proses kaderisasi sehingga harapannya majelis ini tetap dapat eksis sampai jangka waktu yang panjang," ucapnya.

Secara umum, struktur kepengurusan MAQURAA terdiri dari MPA (Majelis Permusyawaratan Anggota) sebagai dewan tertinggi, kemudian dibawahnya DPP (Dewan Pimpinan Pusat) sebagai ketua atau koordinator umum MAQURAA, dan juga DP (Dewan Pimpinan) yang merupakan pimpinan di masing-masing wilayah, seperti di Abbas, Darrasah dan Sabi (MAQURAAWATI). Sementara Dewan Penasehat sendiri ialah Ustaz Arief Wardhani dan Ustaz Fakhru Ridho.

Setelah melalui permusyawaratan panjang dan cukup alot, akhirnya terpilihlah Deri Ferdian sebagai ketua MPA dan Muhammad Jufri sebagai ketua DPP. Sementara ketua DP lainnya ialah Ahmad Satili (DP Abbas), Muhammad Triono (DP Darrasah) dan Syarifah (DP Sabi).

Para pengurus terpilih tersebut kemudian disahkan dalam acara Pengukuhan Struktur MAQURAA, Sabtu (14/9). Mewakili Ustaz Arief Wardhani yang sedang berada di Indonesia, Ustaz Fakhru Ridho menandatangani pengesahan struktur baru tersebut sembari berharap agar semua dapat amanah dan menjalankan kepengurusan dengan baik.

Muhammad Jufri, ketua DPP terpilih, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kepercayaan untuk mengemban amanah ini. "Tentu saja ini tidak mudah, oleh karenanya saya berharap banyak kerjasama dari setiap pihak. Semoga MAQURAA ke depan bisa lebih baik dan berjaya lagi," ucapnya.

Sejak dikukuhkan strutural ini, segala kegiatan dan urusan administrasi secara umum diatur dan dalam tanggung jawab Ketua DPP, atas pertimbangan dan masukan dari Ketua MPA dan segala pihak lainnya.

Post a Comment

Start typing and press Enter to search