Thursday, August 20, 2020

Berikan Peluang Generasi Quran, MAQURAAWATI Kembali Buka Rumah Baru



Maqurramesir.com –Sabtu(8/8), MAQURAA Mesir kembali membuka satu lagi rumah baru untuk mahasantri MAQURAAWATI. Terletak di Distrik Hay Sabik, rumah baru MAQURAAWATI ini direncanakan akan ditempati oleh para mahasantri baru. Rumah baru ini juga dibuka setelah mendengarkan saran dan pertimbangan para asatidz dan asatidzah.  


"Alasan kami membuka cabang baru karna ingin bisa lebih berkhidmat dengan al-Qur’an dan memberikan peluang untuk para generasi Qur’ani agar senantiasa bisa membumikan Al-Qur'” ujar Hilsa Salas, salah satu musyrifah rumah baru MAQURAAWATI ini.


Rumah baru ini terletak di seberang Klinik Kesehatan Taisir, dan oleh karenanya disebut MAQURAAWATI Taisir untuk memudahkan penamaan. 


Dalam acara peresmian rumah, Direktur MAQURAA Ustaz Fahru Ridho, Lc., Diplm menyampaikan beberapa nasihat kepada para calon penghuni rumah baru tersebut. 


"Rahasia Alquran terletak pada tajwid, waqaf-ibtida dan proses berguru atau talaqqi kepada para masyayikh. Mintalah kepada Allah bukan hanya agar dimudahkan dalam menghafal, namun juga agar dipilih menjadi hambaNya yang senantiasa ditanamkan Al-Quran pada diri kita" ucapnya. 


Beliau juga menambahkan pentingnya masa awal di Mesir ini untuk menghafal Al-Quran. " Mumpung kalian masih tahun pertama, maksimalkan kesempatan ini. Sebelum semakin banyak urusan dan kesibukan lainnya lagi nanti,"


MAQURAAWATI sendiri telah membuka pendaftaran mahasantriwati baru sejak tanggal 22-23 Juni lalu. Dari sejumlah 55 orang pendaftar, setelah melewati berbagai tes seleksi, terpilihlah 25 orang yang berhak lolos dan akan menempati rumah baru tersebut. 


Semoga dengan dibukanya rumah baru ini mendatangkan berkah dan semakin banyak lahir penghafal Al-Quran yang juga siap mengkhidmahkan dirinya dalam jalan Al-Quran. Aamiin.

Post a Comment

Start typing and press Enter to search