Tuesday, August 4, 2020

Pertama Kali, MAQURAA Gelar Kurban 1 Sapi 9 Kambing




Maquraamesir.com- Hari Raya Idul Adha ialah momen penting bagi umat Islam. Selain disyariatkan berkurban, pada bulan ini pula sebagian umat Islam menunaikan ibadah haji. Jumat (31/07), dalam rangka menyemarakkan momen Idul Adha, MAQURAA menyelenggarakan kurban sebagai bentuk pendekatan diri kepada Allah


Tidak disangka kegiatan kurban ini mendapat respon dan antusias tinggi dari para muhsinin yang ingin berkurban di MAQURAA. Total hewan yang akan dikurbakan berjumah 9 ekor kambing dan 1 ekor sapi, jauh lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya 2-3 kambing.


Penyembelihan kurban dilaksanakan selepas shalat Id berjamaah. Karena jumlah kurban yang banyak dan tempat yang terbatas, penyembelihan dilaksanakan di dua tempat: Abbas dan Darrasah. 1 sapi dan 1 kambing disembelih di Abbas sementara 8 kambing sisanya di Darrasah.


Proses pemyembelihan dan pemotongan daging korban berjalan khidmat dan meriah. Turut hadir pula Direktur MAQURAA Ustaz Fakhru Ridho, Lc. Dipl, Al-Hafidz. Sore harinya, daging kurban langsung dibagikan kepada para mahasiswa Indonesia dan beberapa warga Mesir.


Idul Adha tahun ini sedikit berbeda karena adanya pandemi Covid-19. Perlu pertimbangan besar untuk tetap mengadakan penyembelihan hewan kurban.


"Sempat ragu mengadakan penyembelihan hewan kurban ditengah pandemi seperti ini. Tapi melihat semangat teman-teman dan antusias para muhsinin, kami memutuskan untuk tetap mengadakannya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Atas izin allah, tak disangkan  hewan kurban tahun ini justru lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Ustaz Muhammad Jufri selaku Ketua DPP MAQURAA.


Terimakasih kami sampaikan kepada para sahibul qurban yang mempercayakan amanah kurban kepada kami. Semoga amal antum sekalian diterima oleh Allah dengan sebaik-baiknya balasan.  Semoga Allah SWT juga menjadikan kita sebagai hamba yang dekat denganNya dan memiliki kepekaan sosial dengan saling  berbagi pada sesama.

(Ujang)


Post a Comment

Start typing and press Enter to search