Thursday, August 20, 2020

Upacara Bendera Sederhana, MAQURAA Peringati Kemerdekaan Indonesia ke-75

 


Maquraamesir.com- 17 Agustus adalah tanggal yang berarti dan istimewa di hati seluruh rakyat Indonesia. Sebuah catatan sejarah dimana darah, keringat dan air mata para pejuang pendahulu kota berbuah kemerdekaan Bangsa Indonesia dari penjajahan. Sebuah nikmat Allah yang harus kita syukuri bersama. 


Dalam rangka mengenang dan mensyukuri kemerdekaan Indonesia, Senin bertepatan tanggal 17 Agustus, MAQURAA Mesir menyelenggarkan perayaan peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-75. Dimulai dengan upacara bendera pada pagi hari di halaman MAQURAA Abbas, semarak peringatan kemerdekaan Indonesia ini dilanjutkan dengan berbagai lomba-lomba pemupuk kebersamaan. 


Mewakili asatiz MAQURAA, Ustaz Andri Salim, Lc dalam sambutannya sebagai pembina upacara mengajak seluruh mahasantri untuk memaknai kemerdekaan dengan menjaga semangat belajarnya. 


"Salah satu penyebab bangsa kita dijajah berabad-adab lamanya adalah kebodohan  Oleh karena itu, dalam mengisi momen kemerdekaan ini, kita sebagai duta Indonesia di Mesir jangan sia-siakan waktu kita untuk terus belajar," ucapnya. 


Para mahasantri nampak menikmati momen peringatan ini dengan khidmat. Mereka juga mengikuti berbagai perlombaan dengan penuh semangat. Diantara lomba yang diadakan dalam perayaan kali ini ialah futsal sarung, tarik tambang, sentil lemon, lari sarung dan berbagai lomba tradisional lainnya sebagai obat rindu tanah air. 

Di MAQURAA Darrasah, perayaan 17 Agustus diperingati dengan Khataman 30 juz bi nazhar khataman hafalan 30 juz oleh satu mahasantri MAAURAA Ustaz Jufri Sadri yang juga menjabat sebagai Ketua DPP. Sementara di MAQURAAWATI juga mengadakan upacara bendera sederhana dan berbagai macam perlombaan. Meski dalam suasana pandemi dan taat protokol, tidak mengurangi khidmat dari perayaan tersebut. 


Semoga dengan peringatan hari kemerdekaan ini,  semangat kemerdekaan selalu tertanam dalam diri kita. Khususnya tali persaudaraan dan persatuaan kita untuk bersama-sama menghadapi musibah pandemi covid-19. 








(Ujang)

Editor: Hidanul Achwan

Post a Comment

Start typing and press Enter to search