Wednesday, December 2, 2020

Tasyakuran & Pelepasan santriwati MAQURAA sebelum pulang ke tanah air

 

Kairo,- Suasana haru menyelimuti aula asrama Maqurawati Vila pada Sabtu (28/11/2020) dalam rangka wadaan beberapa senior Maquraawati yang telah menyelesaikan studi S1 di Universitas Al-Azhar dan akan melanjutkan kiprahnya di tanah air. Acara yang digelar setelah pelaksanaan sholat isya ini dihadiri oleh direktur Maquraa, para musyrif dan musyrifah serta mahasantri dan alumni Maquraawati. 


Adapun senior Maquraawati yang telah menyelesaikan studi S1 dan  menyelenggarakan wadaan kali ini yaitu Ustazah Ayu Hariati, Ustazah Auliya Elizzah, Ustazah Mirna Risafani dan Ustazah Syarifatus Sholihah Khairati. Lantunan ayat suci Al-Qur'an membuka acara wadaan malam ini dengan tenang dan penuh khidmat. Setelah itu, acara diisi dengan penyampaian kesan dan pesan dari para senior yang membuat suasana semakin haru. Ustazah Auliya sebagai salah satunya berusaha mencairkan suasana dengan melontarkan beberapa candaan walaupun pada akhirnya menangis terharu. Tak hanya itu, penyampaian kesan dan pesan dari teman dekat dan perwakilan mahasantri Maquraawati membuat wadaan kali ini semakin berkesan dan semakin mengenal karakter dan kepribadian dari masing-masing senior.



 "Meskipun beda rumah dan beda angkatan, tapi kami merasakan muamalah dengan mereka itu luar biasa," ujar Zuhra saat menyampaikan kesan dan pesannya sebagai perwakilan dari asrama Maquraawati Lotus. Banyak hal yang dapat diteladani dari keempat senior ini selama berinteraksi dan mengabdi di Maquraawati.


  "Kata Imam Nawawi, apabila seseorang itu ingin pulang atau bersafar, maka dia harus melakukan hal-hal tertentu, sebagai murid harus izin terlebih dahulu kepada guru, sebagai teman memberi pesan dan kesan, dan menyelesaikan hutang piutang. Wadaan ini adalah momen yang tepat untuk hal-hal itu," ujar Ustaz Fakhruridho, Lc Al-Hafiz, saat menyampaikan sambutannya sebagai direktur Maquraa.


 "Semoga dilancarkan perjalanannya dalam berdakwah dan mendidik untuk menjadikan umat islam itu semakin terdepan," lanjut beliau.


Setelah pembacaan doa, acarapun ditutup dengan penyerahan sertifikat penghargaan, ramah tamah dan perfotoan.

Post a Comment

Start typing and press Enter to search